Program dan Kegiatan

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan maka disusun program dan kegiatan sebagai berikut;

  • 1. Program pelayanan  administrasi perkantoran

  • 2. Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur

  • 3. Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan

  • 4. Program Penataan Administrasi Kependudukan  

Dengan kegiatan sebagai berikut;

  • 1. Penbangunan dan Pengoperasian SIAK secara terpadu

  • 2. Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan

  • 3. Pembinaan pelaporan kependudukan

  • 4. Penyusunan Profil kependudukan skala provinsi

  • 5. Pemanfaatan database kependudukan

  • 6. Rapat teknis kapasitas SDM aparatur

  • 7. Pembinaan pelaporan catatan sipil

  • 8. Sosialisasi kebijakan terkait penyelenggaraan administrasi kependudukan

  • 9. Rapat koordinasi pencapaian target nasional akta kelahiran anak usia 0-18 tahun

  • 10. Bimbingan teknis pendaftaran penduduk

  • 11. Bimbingan teknis pencatatan sipil

  • 12. Bimtek Pengelola informasi administrasi kependudukan

  • 13. Bimtek pemanfaatan data dan dokumen kependudukan

  • 14. Fasilitasi pelaksanaan penertiban KTP elektronik ke Kab/Kota

  • 15. Peningkatan SDM pejabat Dinas kependudukan dan pencatatan sipil

  • 16. Penyusunan buku data kependudukan per semester tingkat provinsi

  • 17. Penyusunan profil kependudukan skala provinsi (DAK non fisik)